Blogger Workshop

"Acaranya keren banget"! Yap, acara yang diselenggarakan Femaledaily ini sangat menginspirasi para new blogger, termasuk saya. Acara ini terbagi menjadi dua yaitu Blogger Conference dan Workshops. Tapi saya hanya mengikuti Blogger Conference saja karena Workshops sudah full. Hanya dengan membayar Rp 100.000, saya sudah bisa mengikuti acara ini.

Ketika memasuki ruangan acara di Artotel Thamrin, sudah banyak peserta yang datang. Guess what?! Hampir dari mereka adalah perempuan. Tapi saya ga minder, saya melanjutkan registrasi ulang dimeja registrasi lalu memilih kursi. Tak beberapa lama duduk, saya dihampiri oleh wanita yang membawa kamera untuk mewawancarai saya tentang acara ini. Yes, she is one of  Femaledaily team. 

Setelah wawancara selesai, acara pun dimulai. Sempet senang karena acaranya on time dan ga sabar untuk menimba ilmu serta sharing dengan peserta and the speakers. Di sesi pertama bertema "Making Money from Blogging" with the speakers Hanifa Ambadar (CEO Femaledaily Network), Marischka Prudence (Travel blogger), Fifi Alvianto (Editor in Chief Laiqa Magazine), and Saphira Zoelfikar (Travel blogger). Mereka memberikan masukan agar kita tetap konsisten dalam menulis blog, membuat blog terlihat menarik, post di blog kita tetap dikunjungi oleh pembaca sampai membahas bagaimana menghasilkan uang dari tulisan kita di blog.



Di sesi kedua membahas mengenai "Building Relationship and Creating Partnership" with the speakers Emily Quak and Simon Torring.

Emily Quak (International beauty and fashion blogger) and Simon Torring (Head of Content Luxola.com)


Dan sesi terakhir bertema "Learning Blog Analytics with Google". Membahas penggunaan blog analytics di blog kita yang dijelaskan oleh Ricky Tjok.

Ricky Tjok (Online Campaign Manager Google Indonesia)


Setelah mengikuti semua sesi, saya mendapat ilmu yang belum pernah saya temukan even on Google. Karena ilmu yang baik berasal dari pengalaman, ya pengalaman para speakers dan para blogger yang lain di acara ini. Bisa saya simpulkan acara Blooger Workshop yang pertama digelar Femaledaily ini cukup sukses! Ada beberapa peserta (termasuk saya) yang menginginkan acara ini diadakan kembali dan bersifat continue. Yay! See you next event.





Thank you and hope you like it! ;)

No comments:

Post a Comment